Popular Posts

Selasa, 16 November 2010

cara buat blog GRATIS!!!

Saat ini blog merupakan cara yang efektif untuk mendapatkan teman. Atau bahkan dapat dijadikan sebagai mata pencaharian. Dan bahkan sebagai ladang bisnis untuk meraup dollar/rupiah di dunia maya. Tentu saja harus terkoneksi internet.

Seperti telah kitahui, Blog adalah singkatan dari Weblog.
Dalam pembuatan blog, sangat mudah dan simpel sekali. Anda tidak usah kesulitan dalam memahami Script, kode-kode tertentu yang membuat kepala pusing.

Dalam kali ini, saya akan memberikan tutorial dalam pembuatan blog gratisan dengan menggunakan Blogger.com.
Kenapa blogger.com? Di Blogger.com anda akan mudah mendapatkan pendapatan. Itu penting. Buat apa anda mempunyai blog, tapi hanya kosong tanpa memberikan apa-apa pada diri anda.

Jika anda menggunakan Wordpress.com, penyedia blog gratisan ini tidak membolehkan untuk kepentingan komersil, misal untuk dipasangi PPC.

Jadi, saya sarankan, jika anda ingin mendapatkan penghasilan yang lumayan, gunakanlah Blogger.com. Blogger.com merupakan milik dari google. Otomatis ia menjadi kesayangan google. Walau tidak sepenuhnya disayang, hee,....heee....

Pertama
Untukmengawali pembuatan Blog, anda perlu mengklik :
https://www.blogger.com/start . Setelah itu, klik : CREATE YOUR BLOG NOW.

Jika sudah muncul, maka anda isikan apa yang di dalam kotak tersebut :
email address, Dll... sehingga word verification.
Jika sudah terisi semua, anda tinggal mengklik CONTINUE untuk melanjutkan.

yang penting dari semua itu, adalah Action. Stooop Dreaming, Bertindak langsung lakukan jangan menunda esok hari. Ok...

Langkah Ke-Dua
langkah kali ini lanjutan dari yang pertama.
Jika anda belum membaca yang pertama, silahkan klik disini untuk membacanya.

Setelah mengklik CONTINUE maka akan muncul seperti di sebelah. Anda membuka Account dulu yaitu dengan mengisikan email anda, dan ulangi sekali lagi. Kemudian buatlah password anda dan isikan semula password anda sekali lagi.

Anda tidak boleh lupa email dan password anda ini, karena diperlukan sekali ketika anda ingin Login/masuk ke blog, yaitu untuk mengisi tulisan pada blog anda atau mengedit dan menambah apa-apa dalam blog anda.
Kemudian tuliskan huruf yang ada pada word verification, dan klik CONTINUE.

Langkah selanjutnya anda perlu memilih salah satu tamplate yang akan digunakan oleh blog anda. Anda bisa memilih warna dan model yang anda sukai.

Setelah anda pilih salah satu, maka anda lanjutkan dengan mengklik CONTINUE.
Anda tidak usah pusing tentang tamplate ini, karena jika anda kurang cocok dengan pilihan anda tadi, maka anda bisa mengganti tamplate lain pada lain waktu.

Bahkan banyak situs-sit
us yang memberikan tamplate gratis selain yang ada di dalam situs blogger ini. Kita bisa menggunakan pihak ke tiga. Asyiknya di sini ini yang membuat blogger.com menjadi asyik untuk dikembangkan.

Untuk mencari template gratis, anda tinggal mengetikkan di google "download template blogger gratis", nanti akan muncul banyak penyedia yang menyediakan template secara gratis. Dan bahkan sungguh enak, elegan dan lebih penting membuat nyaman bagi pembaca blog anda nantinya.

Langkah ini adalah langkah terakhir dalam pembuatan blog secara dasar. Setelah anda mengklik CONTINUE pada langkah ini, maka selesailah anda dalam membuat blog. Dengan itu anda telah berhasil membuat blog anda. Selanjutnya anda bisa menuliskan apa saja pada blog anda. Selamat berkarya.

Untuk menambah variasi pada blog anda, maka akan saya lanjutkan pada waktu yang akan datang. Silahkan anda berlatih dulu pada pelajaran-pelajaran yang telah saya berikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar